Posted in Jurnal

Perusak kebahagiaan

Siang tadi, saya berkendara. Seperti biasa, jalanan Jogja sekarang padat. Penuh asap kendaraan yang mengepul dan hitam dan bau. Perjalanan yang saya tempuh cukup jauh dan saya sedikit terburu-buru. Meski demikian, saya berkendara dengan perasaan cukup riang.

Sayang, separuh perjalanan akhir saya habiskan dengan hati dongkol. Pasalnya, di sdebuah perempatan ada hal menyebalkan yang terjadi.

Saat itu lampu merah tengah menyala. Kendaraan berhenti berjajar dengan sesak. Sebuah motor pun berhenti tepat di sebelah kiri saya. Pengendarannya mas-mas. Motornya motor gede yang kinclong. Jaketnya abu-abu bersih. Helmnya tipe full face yang mengkilap. Tas laptop terpanggul di pundaknya. Sepatunya cakep. Dari luar, saya langsung berpikiran baik tentangnya.

Namun, segalanya berubah ketika lampu hijau menyala, motor itu mendadak berusaha maju ke depan saya dan tak lama kemudian lampu sennya menyala. Lampu sen ke kanan. KE KANAN. Padahal dia ada di kiri saya. Dengan posisi saya di tengah jalan.

Serta merta saya langsung sebal. Sebal sejadi-hadinya. Kalau bisa memaki, mungkin saya sudah memakinya sepanjang jalan kenangan.

Saat itu, saya tersadar bahwa pwrilaku melanggar aturan jtu bukan sekadar mengacaukan situasi, menzalimi orang lain, dan menghabiskan waktu serta tenaga. Perilaku itu juga merusak kebahagiaan. Sehabis disalip oleh orang bermotor keren tanpa perilaku keren itu, saya sebal bukan main. Nggak ada lagi mood baik dalam dada saya. Kebahagiaan seperti hilang dalam hidup saya (oke, lebay).

Author:

Seorang gadis pecinta Venezia dan es krim cokelat. Paling senang menambah tumpukan buku, menimbun benang rajutan, dan menatap langit-langit kamar. Sejak kecil bercita-cita menjadi penulis fantasi, yang sayangnya belum kesampaian.

Leave a Reply

