Posted in Tantangan

Hari 7: 10 Lagu Kesukaan

10-musik-kesukaan

Sampai juga di hari ke-7! Seminggu sudah terlewati. Meski ada satu hari yang bolong, setidaknya hari-hari lainnya tidak. Berkat tantangan ini pula blog personal yang kayak kuburan ini mulai ada isinya, haha.

Nah, tema hari ini adalah list 10 songs that you’re loving right now.

Ini susah. Seriusan susah.

Saya bukanlah seseorang yang senantiasa update dengan lagu, dengan musik. Saya bukan pula seseorang yang terpengaruh mood-nya karena sebuah lagu. Saya bukan pula seseorang yang kalau menulis harus ditemani lagu.

Saya lebih cinta keheningan dan suara alam—suara jangkrik, suara derum kendaraan samar, suara langkah kaki, suara hujan, suara malam (meski saya pun kadang kaget pada suara-suara mendadak macam benda jatuh atau tikus gitu). Bahkan terkadang mendengarkan musik berakhir jadi aktivitas melelahkan.Oleh sebab itu, mencatat 10 lagu yang sedang saya suka saat ini jelas suatu hal yang sulit bagi saya. :/

Namun, yah, inilah 10 lagu yang bisa dibilang saya suka saat ini.

1. Moon Boots – The Script

Berhubung kemarin sibuk sama proyek menulis fanfiksi The Script, saya jadi sering memutar lagu jatah saya. Jatah saya bukan lagu ini, bukan. Namun, lagu ini adalah lagu yang terputar setelah lagu jatah saya dan saya … langsung suka banget.

Moon Boots ini terasa sekali penuh fantasi, impian, harapan sekaligus kesedihan. Entahlah. Mendengar lagu ini serasa dibawa ke tempat lain yang baru dan saya suka.

2. If I were A Boy – Beyoncé

Saya suka lagu ini sejak lama sampai sekarang. Semua karena liriknya yang dalam dan penuh arti. Juga karena videonya yang bikin saya sedih. 😦

3. Sugar – Marron 5

Suka lagu ini karena manis, seperti judulnya. Konsep videonya juga asik dan penuh kejutan gitu. Alhasil suka denger lagunya deh sampai sekarang.

4. Bang Bang Bang – Big Bang

Awalnya saya nggak suka sama lagu ini, secara beat-nya itu bikin kepala sakit sesakit-sakitnya. Nah, pada suatu ketika, saya dengerin lagi lagu-lagu album MADE Big Bang ini dan nggak tahu kenapa malah nyantol berat sama Bang Bang Bang sampai sekarang. XD

Nggak terlalu sering didengeri sih karena bisa bikin kepala sakit, tapi ya itungannya suka.

5. My Everything – Owl City

Terlepas dari ekspresi mengagungkan Tuhan di sini yang identik dengan agama lain, saya sering mendengar lagu ini di kala butuh ketenangan. :’)

I run to you and you alone
‘Cause you’re my light in the dark
And I sing with all of my heart

6. Hold My Hand – Lee Hi

Lagu ini kiyut banget. Seriusan. Suaranya kiyut dan videonya ga kalah kiyut. Pertama dengar sekitar Juli-Agustus lalu gitu dan masih suka sampai sekarang.

7. Love Yourself – Justin Bieber

SAYA TAHU INI LAGU JUSTIN BIEBER, SAYA TAHU! Namun, gimana dong saya demen dengarnya nih. Demen sejak pertama kali denger di radio. 😥

You should go and love yourself

8. Smoke and Fire – Sabrina Carpenter

Kenal sama cewek satu ini belum lama, dari seorang teman. Lagu yang pertama saya dengar itu cover-nya dia, terus lagu ini, terus lagunya yang satu lain-lain. Paling suka dengar lagu ini ketimbang lagu dia yang lain karena lagu ini yang pertama kali bikin saya suka dengar suaranya. Suaranya dia nyanyi itu beda banget. Coba deh dengar.

9. Future Looks Good – One Republic

Waiting for more! I need more of them!

10. Lazy Song – Bruno Mars

Lagu ini sering (dan senang banget) saya puter pas hari libur. Kalau nggak pas liburan saya puter, biasanya saya lagi males, sesuai sama judulnya. XD

Today I don’t feel like doing anything
I just wanna lay in my bed

Fyuuuuh, akhirnya selesai juga! Meski awalnya banyak bingungnya, akhirnya bisa juga saya memenuhi 10 slot untuk lagu yang saya suka belakangan. Tentunya lagu saya nggak update, yah beginilah saya, haha. Anyway, kayaknya saya butuh lebih banyak memperhatikan soundtrack anime deh, udah lama banget nggak dengar lagu Jepang khusus karena pengen denger. XD

 

Author:

Seorang gadis pecinta Venezia dan es krim cokelat. Paling senang menambah tumpukan buku, menimbun benang rajutan, dan menatap langit-langit kamar. Sejak kecil bercita-cita menjadi penulis fantasi, yang sayangnya belum kesampaian.

6 thoughts on “Hari 7: 10 Lagu Kesukaan

Leave a Reply

