Posted in Tantangan

Hari 23: Teruntuk Kamu

stamps-1712530_640

Teruntuk kamu,

Apa kabarmu sekarang? Bagaimana dengan kabar orang tuamu? Apa mereka baik-naik saja seperti terakhir kali kuingat?

Aku harap kamu dan keluargamu sehat selalu. Serta bahagia.

Aku tahu kita tidak mungkin bisa berjumpa lagi, tetapi aku juga tahu bahwa surat ini bakal sampai padamu. Bakal kamu baca juga.

Aku tidak membutuhkan balasan. Aku hanya butuh kamu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang kuutarakan di sini. Sebab, aku penasaran sekali denganmu. Dengan dirimu sekarang.

Nah, jadi, pertama, bagaimana kabar kuliahmu? Apa kamu berhasil menyelesaikan sesuai dengan tenggat pertama? Apa kamu akhirnya memutuskan ikut prosesi wisuda? Ap kamu akhirnya melepaskan masa-masa mahasiswa? Aku harap jawabannya adalah ya. Dan aku juga berharap bahwa hal ini sudah rampung sejak sebelum kamu menerima surat ini.

Selanjutnya, bagaimana hidupmu sekarang? Apa kamu masih menetap di kota itu? Apa kamu akhirnya bekerja di dunia buku? Apa kamu masih sempat mengerjakan rajutan lucu? Ataukah, usaha rajutmu sekarang telah berkembang? Semoga, kamu akhirnya bisa mengambil keputusan yang tak pernah bisa kuambil. Semoga. Aky berharap hidupmu selepas kuliah semakin berarti. :’)

Lalu, apa kabar tulisanmu? Sudahkah ada yang terbit? Sudahkah kamu menyeriusi ide-ide selewat lalu yang kamu kerjakan? Sudahkah akhirnya kamu mencoret satu hal dari daftar itu? Aku lagi-lagi berharap jawabannya adalah iya. Sebab, aku berjanji akan mengusahakannya. Aku berjanji bahwa janji ini tidak akan berakhir sebagai janji saja. Aku akan mengusahakannya. Apa kamu percaya?

Jadi, apa saja yang terjadi padamu setahun ini? Aku harap kamu mau bercerita padaku. Ah, tidak, bukan padaku. Karena aku tidak akan bisa kamu temui ketika kamu telah membaca surat ini. Jadi, aku harap kamu mau bercerita.

Semoga impianmu bisa tercapai. Semoga keluargamu sehat selalu. Semoga orangtuamu akhirnya bisa terbang ke tanah suci. Semoga kamu berhasil menyelesaikan buku-buku timbunan.

Aku akan berdoa dan berjuang untukmu.

Salam sayang, dirimu satu tahun yang lalu.

Author:

Seorang gadis pecinta Venezia dan es krim cokelat. Paling senang menambah tumpukan buku, menimbun benang rajutan, dan menatap langit-langit kamar. Sejak kecil bercita-cita menjadi penulis fantasi, yang sayangnya belum kesampaian.

Leave a Reply

