Posted in Tantangan

Hari 8: Karakter Fiksi Kesukaan

rope-1469244_640

TEMA HARI INI ASYIK BANGET!

Karakter fiksi kesukaan, bisa dari buku, film, komik, anime, bahkan webtoon. Pilih siapa ya. Ada banyak nih, huhu. Bingung kudu pilih siapa nih. šŸ˜¦

Yah, berhubung ntar bisa penuh nggak karuan, saya terpaksa harus memilih yang “paling” di antara sekian banyak itu. LOL.

Sirius Black dari Seri Harry Potter

tumblr_nywcil6r491r5td1wo2_1280
by dasstark

Suka banget sama Sirius Black sejak muncul di buku ke-3. Sejak dia muncul dan jadi figur ayah buat Harry. Sejak dia menawarkan Harry buat tinggal bersama kalau namanya sudah bersih. Suka banget juga di buku 5 karena dia jadi orang dewasa yang nggak menyebalkan.Dia percaya sama Harry meski akhirnya, yah gitu. Sedih banget. Karakter fiksi pertama yang bikin saya menangis adalah Sirius Black ini. :”

 

Terlepas dari itu, jauh dalam diri saya, saya tahu betul bahwa Sirius harus mati. Kalau Sirius tidak mati, maka Harry tidak akan berkembang dan bersinar. Karakter seorang mentor pada akhirnya harus menghilang dalam kehidupanĀ hero. Dan mentor dalam novel-novel fantasi, selalu berakhir dengan kematian.

Saya selalu suka sama karakter mentor. Kayak Sai di Hikaru no Go, Ā All Might diĀ Boku no Hero Academia,Ā Mr. Crepsley diĀ The Saga of Darren Shan, Xerxes Break di Pandora Hearts, dsb. Mereka selalu punya aura yang bikin saya naksir dan suka. Meski kebanyakan dari mereka berakhir dengan kematian, huhuhuu. T^T

Hinata Shouyo dari Haikyuu!!

hinata-shouyou-full-1888778
original art

Alasan saya suka Hinata ini karena perkembangan karakternya menarik. Menarik banget!

Bisa dibilang Haikyuu!! adalah anime/manga olahraga yang punya perkembangan karakter paling menarik (setelah Hikaru no Go) yang saya gandrungi banget. Perkembangan karakter di Haikyuu!! ini justru lebih mantep! Karena semua terasa realistis, dekat, dan yah, nyata. :”)

Nah, di antara sekian banyak karakternya, saya paling suka perkembangan Hinata. Apalagi diĀ arc manga yang baru saja berakhir ini. Bocah satu ini jadi kelihatan lebih dewasa. Nggak sabar menanti aksinya di lapangan!

Saya sering suka karakter utama. Suka yang biasa saja. Maklumlah suka, ceritanya kan tentang mereka. Namun, saya suka Hinata ini bukan dari posisinya sebagai karakter utama, melainkan dari perkembangan karakternya. Melihat Hinata itu seperti melihat perkembangan hidup anak sendiri. :”D *anaknya siapa*

Umm, siapa lagi ya? *mikir keras* Ada banyak minor character yang saya suka. Namun, kayaknya nggak ada deh karakter yang saya terobsesi melebihi kedua karakter yang saya sebut di atas. Kalau Hinata, saya masih terobsesi karena anime/manga-nya masih berjalan. Kalau Sirius, yah, kayaknya sampai kapan pun saya bakal sayang sama karakter itu. :”)

Nah, kalau kamu, siapa sih karakter fiksi kesukaanmu?

Advertisements

Author:

Seorang gadis pecinta Venezia dan es krim cokelat. Paling senang menambah tumpukan buku, menimbun benang rajutan, dan menatap langit-langit kamar. Sejak kecil bercita-cita menjadi penulis fantasi, yang sayangnya belum kesampaian.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s