Posted in Tantangan

Hari 10: Resep Pasta Aglio Olio

Tema hari ini adalah resep makanan favorit yang udah pernah dibuat. Makanan favorit ya… Bingung sih, habis saya suka banyak makanan kecuali yang daun-daun gitu. Nah, tapi kalau ngomongin resep kesukaan andalan, jawabannya satu: Aglio Olio.

Ini resep pasta andalan! Gampang bikinnya dan enak rasanya. Tadi siang baru aja bikin, sayangnya, lupa foto yang bagusan gitu hiks. 😥

img_20161210_182136

Pertama kali ketemu pasta ini itu dari sebuah rumah makan. Enak banget! Super duper enak. Ternyata setelah saya cari tahu, cara bikinnya mudah. Saking mudahnya, saya pun bisa bikinnya, Bahannya juga nggak sulit lho.

Nih, saya bagi-bagi resepnya. 😀

Bahan

  1. 1 cup penne (bisa diganti pasta jenis lain sesuai selera)
  2. 3 siung bawang putih, cincang halus
  3. Ayam fillet sesukanya (bisa diganti sosis, bakso, daging asap, dll sesuai selera)
  4. Garam secukupnya
  5. Lada secukupnya
  6. Oregano kering
  7. 1 buah cabe rawit, iris rapi
  8. Olive oil (bisa juga pakai minyak goreng, well saya seringan pakai minyak goreng sih yang harganya ramah XD)

Cara membuat

  1. Masak pasta sampai al dente. Jangan lupa diberi garam dan minyak supaya nggak lengket pas meniriskannya, ya.
  2. Tuang minyak ke dalam wajan, dan masukan cincangan bawang putih.
  3. Ketika sudah wangi, masukan ayam fillet. Tumis hingga ayam terlihat matang.
  4. Kemudian, tambahkan penne yang telah ditiriskan ke dalam wajah. Tumis hingga rata.
  5. Tambahkan garam, lada bubuk dan oregano kering. Aduk rata kembali. Cicipi dan koreksi rasa.
  6. Masukan irisan cabe, tumis sebentar.
  7. Pasta siap dihidangkan!

Untuk 1 porsi.

Gimana? Mudah banget kan? Bahannya juga nggak sulit didapat. Yakin deh kamu bakal ketagihan kalau udah nyobain aglio olio. X)

Selamat mencoba!

Advertisements

Author:

Seorang gadis pecinta Venezia dan es krim cokelat. Paling senang menambah tumpukan buku, menimbun benang rajutan, dan menatap langit-langit kamar. Sejak kecil bercita-cita menjadi penulis fantasi, yang sayangnya belum kesampaian.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s