Posted in Tantangan

Tentang Maret, yang Terlupakan

Oke, Jadi, saya mau pengakuan.

Sejak awal Maret, saya sudah berencana untuk aktif lagi di blog ini. Saya sudah berencana untuk menuliskan satu-dua dari tema Tantangan Menulis Maret dari grup Nulis Sukasuka.

Namun, nyatanya, segalanya nihil. Begitu sampai akhir Maret, saya baru benar-benar sadar bahwa … saya belum tidak sanggup menuliskan banyak tema untuk Tantangan tersebut….

Misalnya, tema untuk pekan kedua tentang hikmah kegagalan. Saya … takut menuliskannya. Saya khawatir dengan diri saya sendiri. Apakah benar ini hikmah yang berhasil saya dapatkan? Apakah benar kegagalan ini terjadi karena saya telah berusaha sepenuhnya? Apakah hal-hal yang saya tuliskan ini bukanlah pembenaran atas kurangnya usaha saya? Dsb dsb dsb. Akhirnya, saya tidak jadi menulis.

Tema yang lain, seperti tentang ikhlas. Saya tidak punya kepercayaan diri bahwa saya benar-benar sudah ikhlas. Benarkah saya sudah ikhlas? Benarkah ikhlas ini bukan hanya ada di bibir saya? Benarkah hati saya sudah merasakan “ikhlas” itu? Saya tidak tahu dan saya tidak yakin.

Tema-tema lain, yang saya pikir cukup mudah, pada akhirnya, ketika saya duduk di depan laptop dan bersiap menulis… tidak ada yang bisa saya tuliskan. Saya tidak sanggup menuliskannya. Saya merasa begitu pengecut karena takut membagi sedikit bagian dari diri saya di Ruang Rahasia ini. Ahahaha.

Yah begitulah….

Lalu, untuk April ini … saya masih tidak cukup yakin akan sanggup bisa menuliskan semuanya. Meski temanya semakin sedikit sepanjang bulan, entah kenapa. Akan tetapi, yah, bukankah niat itu sudah merupakan langkah pertama?

Buat yang mau ikutan, sila cek gambar di bawah ya 🙂

tantangan april

Author:

Seorang gadis pecinta Venezia dan es krim cokelat. Paling senang menambah tumpukan buku, menimbun benang rajutan, dan menatap langit-langit kamar. Sejak kecil bercita-cita menjadi penulis fantasi, yang sayangnya belum kesampaian.

Leave a Reply

